Di Balik Publikasi: Menangani IGF 2013 Daily News

Diselenggarakannya Internet Governance Forum VIII di Bali pada November 2013 menjadi momen penting bagi perkembangan internet dunia. Dalam pertemuan yang berlangsung di pulau dewata tersebut, rumusan mengenai tata kelola internet dunia diformulasi dengan menghasilkan itikad untuk melibatkan sebanyak mungkin stakeholder/pemangku kepentingan di dalamnya.

Selama pertemuan IGF 2013, terjadi banyak workshop dan diskusi tentang banyak topik: keamanan, infrastruktur, gender, kebebasan berekspresi, dll. Di sini penting terjadi pengelolaan lalu lintas informasi. Tanam Ide Kreasi bekerjasama dengan London School of Public Relation/LSPR ditunjuk oleh ID-Config untuk membantu pengelolaan informasi dengan menerbitkan harian yang terbit setiap hari selama pertemuan IGF 2013.

Selain harian ini, tim juga bertanggungjawab mengelola website. Dengan sumber daya yang ada, tugas menerbitkan dan mendistribusikan harian ini berlangsung lancar. Kepuasan ada saat setiap hari, para peserta IGF 2013 dengan antusias terus datang meminta edisi terbaru IGF 2013 Daily News.

Pengalaman ini merupakan kesempatan yang berharga.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: